MENGENANG PERANG BADAR DIBULAN SUCI RAMADHAN

Juni 02, 2018

SYI'AR ONLINE SIB
3 JUNI 2018

ﺑِﺴْــــــــــــــــــﻢِ ﺍﷲِﺍﻟﺮَّﺣْﻤَﻦِ ﺍﺍﺭَّﺣِﻴﻢ

MENGENANG PERANG BADAR DIBULAN SUCI RAMADHAN

Peristiwa perang Badar merupakan salah satu kisah Rasulullah saw yang paling terkenal dan terjadi dibulan suci Ramadhan, tepatnya pada tanggal 17 Ramadhan tahun 2 Hijriyyah. Badar adalah sebuah lembah yang terletak antara Makkah dan Madinah. Selain itu, perang Badar adalah perang besar pertama kali dalam Islam yang terjadi dibulan suci Ramadhan.
Perang Badar ini diikuti oleh 300 kaum muslimin melawan 1000 pasukan kafir Quraisy. Padahal dari segi kelengakapan senjata dan tenaga, kaum muslimin lebih lemah dibandingkan kaum kafir Quraisy. Hal itu disebabkan karena waktu itu kaum muslimin masih sangat sedikit dan ditambah lagi mereka sedang menunaikan ibadah puasa.
Subhanallah puasa tidak menjadikan kaum Muslimin disaat itu malas. Bahkan mereka semakin semangat dalam meraih Ridha Allah didalam perang ini. Akhirnya, dengan kesungguhan mereka dan keimanan mereka kepada Allah dan Rasul-Nya, kaum muslimin yang terlihat lemah meraih kemenangan yang sangar luar biasa dibulan suci Ramadhan. ﺳُﺒْﺤَﺎﻥَ ﺍﻟﻠّﻪُ

Tidak terasa semakin sedikitnya hari-hari dibulan Ramadhan ini, mari kita semakin memaksimalkan ibadah dan ketaqwaan kita, baik Ibadah Mahdhoh atapun Ibadah Muammalah.
Semoga Allah senantiasa menjaga kita semua dari marabahaya dan godaan hawa nafsu kita terlebih diakhir-akhir bulan Ramadhan ini, sehingga kita dapat meraih piala akbar yaitu 'Idul Fithri di dunia dan mendapat kenikmatan haqiqi yaitu surga Allah kelak.

آمــــــــــــــــــين يا رب العالمين

Sholawat serta salam selalu tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad Shalallahu 'alaihi wasallam, juga kepada para keluarga, sahabat, dan pengikutnya.

اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ

---------->><<---------
ﻧﻮﺭ ﺧﻠﻴﺺ
والله أعلمُ بالـصـواب

You Might Also Like

0 komentar

SUSUNAN PENGURUS UKM-KI STUDI ISLAM BERKALA MASA KHIDMAT 2021-2022

SUSUNAN PENGURUS  UKM-KI STUDI ISLAM BERKALA MASA KHIDMAT 2021-2022 Berdasarkan sidang musyawarah anggota tahunan (MAT) pada 11-13 Desember ...