UKM-KI SIB Adakan Pemberian Santunan Kepada Yayasan Ar-Rahmah

Juni 04, 2018

Jember - Masih dalam rangka suasana khidmat bulan Ramadhan, UKM-KI Studi Islam Berkala (SIB) menggelar kegiatan santunan anak yatim yang dilakukan di salah satu panti asuhan di Jember yaitu Yayasan Panti Asuhan Ar-Rahmah pada Sabtu (02/06/2018).

Penampilan dari Tim Hadrah SIB dalam membuka acara pemberian santunan.

Dalam kesempatan ini, tim hadrah UKM-KI SIB mendapat kesempatan untuk membuka kegiatan pemberian santunan dengan melantunkan beberapa tembang sholawat nabi yang disambung dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh rekan Hikam.

SIMBOLIS - Ketua Umum UKM-KI SIB bersama dengan Pengurus Yayasan Ar-Rahmah.

“Latar belakang dari kegiatan santunan anak yatim ini sama halnya dengan hadist dari Rasulullah SAW bahwa tidak sempurna iman seseorang ketika ia tidak menyayangi orang lain sebagaimana ia menyayangi dirinya sendiri”, ujar Raka, Ketua Umum UKM-KI SIB.


Antusiasme disertai keceriaan adik-adik ketika ikut bermain permainan edukasi sambung ayat Qur'an.


Untuk menghibur adik-adik di panti asuhan, tak lupa rekan-rekan dari UKM-SIB melakukan permainan edukasi dan memberikan doorprize kepada para peserta lomba. Permainan tersebut adalah sambung surat pendek yang bertujuan untuk melatih daya ingat mereka dalam menghafal surat pendek.


Mengingat waktu semakin sore dan mendekati magrib, sambil menunggu waktu berbuka puasa, acara dilanjutkan dengan kajian yang diisi oleh ustadz Abdul Aziz dengan tema puasa. Setelah berbuka puasa bersama-sama, acara ditutup dengan sholat magrib berjamaah dan dilanjutkan dengan doa, salam-salaman dan foto bersama sebagai tanda kenang-kenangan diadakannya pemberian santunan.

You Might Also Like

0 komentar

SUSUNAN PENGURUS UKM-KI STUDI ISLAM BERKALA MASA KHIDMAT 2021-2022

SUSUNAN PENGURUS  UKM-KI STUDI ISLAM BERKALA MASA KHIDMAT 2021-2022 Berdasarkan sidang musyawarah anggota tahunan (MAT) pada 11-13 Desember ...