UKM-KI SIB Adakan Diklat Lapang PASIB

Mei 31, 2018


Jember- Kegiatan diklat lapang Penerimaan Anggota SIB (PASIB) dilaksanakan di pantai payangan pada Senin (7/5/2018). Acara yang dibuka secara langsung oleh Raka, ketua umum UKM-KI SIB tersebut sedikit mengalami kendala.

“ Jadwal pelaksanaan kegiatan diklat lapang ini sebenarnya berbenturan dengan agenda yang lain. Terutama dari pihak panitia pelaksana, yang harus pandai membagi waktu disela-sela kesibukan kuliah mereka untuk mempersiapkan kegiatan ini”, ujar Fadel, salah satu pengurus SIB.






Keterlambatan berangkat karena mobil angkutan tak kunjung datang, tenda  yang masih digunakan untuk acara di luar, dan agenda acara yang molor menunjukan adanya ketidaksiapan panitia dalam melaksanakan kegiatan diklat lapang tersebut. Akan tetapi, berkat usaha dan inisiatif dari panitia dan pengurus, acara diklat lapang tersebut dapat berjalan dengan baik.

Tujuan dari serangkaian kegiatan penerimaan anggota SIB yang terdiri dari Pra-PASIB, PASIB Ruang, Kuliah Umum PASIB dan diakhiri oleh PASIB Lapang, sejatinya adalah untuk memperkenalkan dan memberikan bekal berupa wawasan kepada calon anggota sebelum mereka berproses dan mengabdi di UKM-KI Studi Islam Berkala.



Beberapa dari keseluruhan rangkaian acara dalam PASIB Lapang 2018.



Seperti halnya PASIB ruang, dalam kegiatan PASIB lapang ini, calon anggota juga mendapatkan materi, yakni terkait dengan kepemimpinan yang diberikan oleh rekan Tutus Bachtiar, alumni Pengurus SIB. Selain materi, para calon anggota juga menjalani rangkaian agenda seperti permainan  guna mengenalkan anggota satu sama lainnya, yang kemudian nantinya hari pertama diakhiri dengan bai'at yang dipandu oleh para pengurus.

“Harapan dari diadakannya serangkaian kegiatan PASIB lapang, selain untuk memberikan pendidikan dasar untuk bekal berproses di dalam SIB, juga diharapkan dapat membentuk kader yang kuat, tangguh, professional, bertanggung jawab dan siap menerima perbedaan yang nantinya bisa menjadi motor penggerak di dalam suatu masyarakat nantinya”, tutup Raka dalam pembukaan yang disampaikan.

You Might Also Like

0 komentar

SUSUNAN PENGURUS UKM-KI STUDI ISLAM BERKALA MASA KHIDMAT 2021-2022

SUSUNAN PENGURUS  UKM-KI STUDI ISLAM BERKALA MASA KHIDMAT 2021-2022 Berdasarkan sidang musyawarah anggota tahunan (MAT) pada 11-13 Desember ...