Pengenalan UKM-KI SIB Kepada Para Mahasiswa Baru Fakultas Hukum Universitas Jember Angkatan 2018

Oktober 15, 2018

Panitia Pembinaan dan Pengembangan Mahasiswa Baru (P2Maba) Fakultas Hukum Unversitas Jember mengadakan kegiatan pengenalan kehidupan berorganisasi pada Sabtu, 13 Oktober 2018.



Kegiatan ini merupakan agenda rutinan yang diadakan pada setiap awal tahun ajaran baru dengan tujuan untuk mendorong mahasiswa agar aktif berkegiatan dalam mengembangkan karakter dan kemampuan berorganisasi. Rangkaian acara ini diikuti oleh kurang lebih 500 mahasiswa baru, dan 10 UKM yang ada di Fakultas Hukum, dan terbagi menjadi 2 bagian; hari Sabtu dan Minggu.

Selain itu, acara ini juga sebagai sarana bagi UKM untuk mengenalkan organisasinya masing masing dalam merekrut anggota baru. Dan tidak ketinggalan, rekan rekan dari UKM-KI Studi Islam Berkala (SIB) juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan positif ini.
.
Seperti biasa, dalam setiap kegiatan UKM-KI SIB selalu diawali dengan sambutan dari ketua umum dan penampilan tim hadrah guna menambah semangat dari mahasiswa baru yang ada. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi ke-SIBan dan sesi tanya jawab untuk memperjelas hal-hal tentang SIB. Di lanjutkan dengan menunjukkan video-video kegiatan dari UKM-KI Studi Islam Berkala.



“Dalam organisasi kita, kita tidak membedakan mana Nahdlatul Ulama mana Muhammadiyah maupun islam aliran lain. Karena, jika sudah berlabel anggota SIB, apapun dan bagaimanapun latar belakang kita, kita adalah keluarga, kita adalah satu, satu tujuan, yaitu membawa organisasi kita SIB menjadi lebih baik” ujar rekan Sindi selaku pemateri dalam sanggahannya.

Mengakhiri sesi hari pertama pengenalan organisasi ini, dianjurkan kepada para mahasiswa baru yang ingin berproses di UKM-KI SIB dan mengetahui lebih lanjut mengenai apa-apa saja di dalam SIB, untuk mendaftarkan diri melalui Aplikasi SIB App Mobile (SAM), yang dapat diunduh melalui Google Playstore.

You Might Also Like

0 komentar

SUSUNAN PENGURUS UKM-KI STUDI ISLAM BERKALA MASA KHIDMAT 2021-2022

SUSUNAN PENGURUS  UKM-KI STUDI ISLAM BERKALA MASA KHIDMAT 2021-2022 Berdasarkan sidang musyawarah anggota tahunan (MAT) pada 11-13 Desember ...