Fakultas Hukum Universitas Jember Adakan Penggalangan Dana Bersama UKM dan HMJ se-Fakultas.

Oktober 13, 2018

10 Oktober 2018
Redaksi: Latifah Nur S.A.

Membantu sesama tentu dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah seperti yang dilakukan oleh Fakultas Hukum Universitas Jember (UNEJ). Rabu (10/10) aliansi Mahasiswa Fakultas Hukum UNEJ bekerja sama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) serta seluruh Civitas akademika yang ada di dalamnya mengadakan kegiatan penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara kita yang saat ini tengah tertimpa musibah bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi.



Aksi penggalangan dana tersebut dikemas dengan berbagai kegiatan sosial, seperti pentas seni serta galang donasi. Untuk pentas seni itu sendiri dilakukan di kantin fakultas karena selain tempatnya yang strategis disana juga menjadi pusat orang berlalu-lalang. Kegiatannya pun cukup menarik, yakni dengan menyajikan penampilan dari berbagai UKM seperti Bahana Justicia yang bergerak dibidang tarik suara, Janter yang bergerak dibidang seni rupa, serta UKM lainnya termasuk SIB.

Tak lupa para pengunjung kantinpun diajak untuk turut serta meramaikan kegiatan tersebut, salah satunya dengan menyumbangkan suaranya menyanyikan berbagai lagu. Bahkan beberapa dosen tak segan untuk ikut terlibat didalamnya. Selain itu, terkait galang donasi juga dilakukan dengan cara menempatkan beberapa bahkan puluhan kotak peduli di berbagai sudut di fakultas.

Donasi yang terkumpul rencananya akan langsung dikirimkan ke Makassar agar dapat segera diperbelanjakan disana untuk kemudian diberikan pada saudara-saudara kita yang menjadi korban di Palu, Donggala dan Sidi. Dengan adanya kegiatan penggalangan dana ini, diharapakan dapat menumbuhkan jiwa peduli para civitas akademika Fakultas Hukum UNEJ, serta dapat menambah solidaritas antar UKM maupun antar mahasiswa.

You Might Also Like

0 komentar

SUSUNAN PENGURUS UKM-KI STUDI ISLAM BERKALA MASA KHIDMAT 2021-2022

SUSUNAN PENGURUS  UKM-KI STUDI ISLAM BERKALA MASA KHIDMAT 2021-2022 Berdasarkan sidang musyawarah anggota tahunan (MAT) pada 11-13 Desember ...