Sinergi SIB Bersama FSLDK se-Jember Dalam Aksi Peduli Umat untuk Palu-Donggala-Sigi

Oktober 13, 2018

10 Oktober 2018
Redaksi: Latifah Nur S.A.

UKM-KI Studi Islam Berkala (SIB), berkolaborasi dengan Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) se-Jember, melaksanakan Aksi Peduli Umat, untuk menggalang dana bagi korban bencana alam di Palu, Donggala dan Sigi, Minggu (7/10) di sekitar Alun-Alun Kota Jember. Aksi Peduli Umat ini juga diikuti oleh beberapa Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) dari seluruh universitas di Kabupaten Jember.







Sebagai tanda bahwa kegiatan resmi dibuka, kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel di depan Dispora dan penyampaian sambutan oleh Ketua Umum (Ketum) Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI). Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tilawah oleh perwakilan (Ketum) LDF Tekhnik. Memasuki kegiatan inti, sejumlah pihak yang hadir dibagi dalam beberapa kelompok yang tiap kelompok terdiri atas 4-5 orang dan tersebar dalam beberapa titik diantaranya pusat alun-alun, BRI, Telkomsel, Pemkab, serta beberapa orang yang berkeliling, hal ini dilakukan guna memaksimalkan dana yang terkumpul. Setelah diberi pengarahan, kelompok-kelompok tersebut berpencar sesuai titik lokasi yang telah ditentukan. Selain menyebar, sejumlah pihak termasuk juga beberapa Ketum LDF maupun perwakilannya tetap berada di stan yang telah dipasangi banner dan melakukan orasi, mereka mengajak kepada masyarakat yang beralu-lalang dan pengguna jalan untuk mengulurkan tangan dalam membantu saudara kita korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat mengetuk hati para dermawan yang merasa prihatin terhadap warga yang terkena musibah tersebut, sehingga tergerak hatinya untuk peduli dan membantu sesama. Dengan demikian, dapat meringankan sedikit beban dari para korban bencana alam ini.

Seusai pukul 08.30, kelompok-kelompok tersebut kemudian dihimbau untuk kembali ke depan Dispora yang dijadikan sebagai titik kumpul guna menghitung hasil donasi yang telah didapat. Dan dilanjutkan dengan pelaksanaan upacara sebagai penutup kegiatan.

 “Diharapkan acara ini dapat menjadi forum silaturahmi yang nantinya dapat ditindak lanjuti, sehingga kedepannya SIB dapat berkolaborasi dengan lembaga dakwah lainnya yang tergabung dalam FSLDK”, tutur Zakaria N Wanda selaku ketua umum SIB.

You Might Also Like

0 komentar

SUSUNAN PENGURUS UKM-KI STUDI ISLAM BERKALA MASA KHIDMAT 2021-2022

SUSUNAN PENGURUS  UKM-KI STUDI ISLAM BERKALA MASA KHIDMAT 2021-2022 Berdasarkan sidang musyawarah anggota tahunan (MAT) pada 11-13 Desember ...