WRITING CLASS VOL.1: Penyusunan Karya Tulis Ilmiah Sesuai Kaidah Penulisan Akademis

Oktober 16, 2020



Alhamdulillah telah terlaksana dengan lancar pada Minggu, 27 September 2020 Kelas Kepenulisan pertama dari program kerja Departemen Media dan Penulisan. Kelas kepenulisan kali ini dilaksanakan secara virtual melalui platform Google Meet. Dengan mengangkat tema Penyusunan Karya Tulis Ilmiah Sesuai Kaidah Akademis, pemateri yang dihadirkan yakmi Kristiani Virgi Kusuma Putri mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Brawijaya yang mempunyai segudang prestasi di dunia kepenulisan. Peserta yang hadir sangat antusias mengikuti jalannya diskusi.

Berikut kesimpulan dari kegiatan kemarin: Penulisan karya tulis ilmiah adalah membahas isu hukum yang bersifat fakta, dalam penyusunannya haruslah sistematis yaitu saling berurutan dan saling berhubungan. Pentingnya karya tulis ilmiah ternyata tidak hanya dirasakan oleh orang yang bersangkutan tetapi juga oleh seluruh orang yang berkecimpung dalam hal keilmuan. Manfaatnya lebih besar dari sekedar menyimpulkan hipotesis dan menjawab permasalahan.


Kegiatan Writing Class merupakan kegiatan yang berkala serta berkelanjutan. So, ikutin terus ya info dari kita ya!


 

You Might Also Like

0 komentar

SUSUNAN PENGURUS UKM-KI STUDI ISLAM BERKALA MASA KHIDMAT 2021-2022

SUSUNAN PENGURUS  UKM-KI STUDI ISLAM BERKALA MASA KHIDMAT 2021-2022 Berdasarkan sidang musyawarah anggota tahunan (MAT) pada 11-13 Desember ...